Hidup Menghasilkan Buah...

by - 9:43:00 AM

Banyak orang hidup itu seperti roda; kadang naik dan kadang turun, selalu berubah-ubah. Tapi, alkitab menjelaskan bahwa hidup manusia adalah sebuah perjalanan. Perjalanan ini telah dirancang oleh Tuhan jauh sebelum dunia ini diciptakanNya. Tuhan memberikan wewenang bagi setiap orang untuk menjalani hidupnya dengan sebuah pilihan, dan pada akhirnya setiap orang harus memberikan pertanggungjawaban kepada Tuhan sebagai sumber kehidupan. Itulah sebabanya setiap orang diperintahkan Tuhan agar dalam kehidupannya di bumi ini hidup menhhasilkan buah-buah :
1. Buah pekerjaan baik
Kol 1:10, "sehinnga hidupmu layak dihadapanNya serta berkenan kepadaNya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah,"
2. Buah kehidupan kekal
Yoh 4:36, "sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita."
3. Buah kebenaran
2 kor 9:10, "Ia yang menyediakan benih bagi para penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakanya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;"
4. Buah pertobatan
Mat 3:8, "Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan."
5. Buah Roh Kudus
Gal 5:22-23, "Tetapi buah roh ialah:kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetian, kelemahlembutan, penguasaan diri."

Menghasilkan buah adalah perintah dari Tuhan, dan dalam hal ini Allah menghendaki kita berhasil. Tuhan bukan saja menanamkan motivasi di dalam keberhasilan itu, tetapi Allah juga berperan aktif memberikan hasrat untuk memberikan nilai dalam pencampaian rencana dalam tujuan Allah, sehingga tujuan itu mempengaruhi: apa yang kita lakukan, bagaimana cara melakukannya, dan untuk siapa kita melakukan pencampaian tujuan itu.
Tujuan itu akan memberikan alasan bagi kita untuk melakukannya dengan semangat setiap harinya agar menghasilkan buah.

Jadi bagaimana kita dapat menghasilkan buah?

~ FOCUS
Focus berarti melupakan apa yang ada dibelakang. Mengarahkan diri pada yang didepan; berlari-lari pada tujuan Allah (Filipi 3:13-14).
Adalah pilihan atau keputusan kita untuk mau hidup berfokus pada Tuhan atau berfokus pada diri sendiri (atau masalah). Kesulitan tidak akan membuat orang berfokus pada Tuhan menjadi lemah dan hancur, justru memicu dan memperkuat pengharapan kepada Tuhan, sehinnga kesulitan menjadi salah faktor dari pertumbuhan rohani.

~ FIXED
(Yoh 15:5) Setiap orang yang berfokus pada Tuhan pasti akan selalu menyelaraskan diri dengan janji Tuhan.
Iblis selalu berusaha menyelewengkan Firman Tuhan dengan strateginya dalam menipu manusia. Itulah sebabnya kalau komunikasi kita dengan Tuhan tidak lagi selaras, akan sangat mudah bagi musuh untuk menyelewengkan kebenaran Firman. Kita tidak dapat menghambat atu menhindari beredarnya informasi kemana-mana. Kita hanya dapat menjaga agar kita tidak terkontaminasi, seperti ungkapan bapak Reformasi Martin Luther :
"Kita tidak bisa melarang burung terbang diatas kepala kita, yang bisa kita lakukan adalah tidak membiarkannya membuat sarang di kepala kita."

~ FAITHFUL
(Mat 24:26) Sekarang ini adalah saatnya dimana kita anak-anak Tuhan untuk bergerak, bukan lagi waktunya untuk merasa nyaman dan tidur secara rohani, jangan menjadi anak Tuhan yang suam-suam. Ketahuilah bahwa Tuhan Yesus datang hanya untuk umatNya yang sibuk dan setia mengerjakan kehendakNya. Umat yang setialah yang menjadi pusat perhatian Tuhan. Jadi Tuhan datang bukan untuk orang malas, karena orang yang malas tidak akan menghasilkan buah. Orang yang benar itu terus produktif dalam Tuhan, pada masa tuapun mereka masih berbuah, menjadi gemuk (subur) dan segar untuk memberitakan, bahwa Tuhan itu benar. (Mazmur 92:14-16)

Dengan mengikuti prinsip-prinsip ini kita akan menghasilkan buah, bertumbuh menjadi kuat, dan berhasil dalam segala hal yang kita kerjakan.

so, let us life that produces fruit!
God bless you abundantly

You May Also Like

0 komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.