..Gagal itu Biasa!!

Friday, June 10, 2011

..Gagal itu Biasa!!


Kolonel Sanders, pendiri Kentucky Fried Chicken memulai usaha sejak usia 66 tahun, dan usahanya mulai di-francise-kan ketika ia berusia 70 tahun. Selama 4 tahun ia menawarkan resepnya kepada restoran-restoran lain dan ditolak hingga ratusan kali. Sampai akhirnya ia mengambil keputusan untuk mendirikan restoran sendiri. Dan ternyata disukai oleh banyak orang dan mulai di-francise-kan ke restoran-restoran lain.

Thomas Alfa Edison sang pencipta lampu pijar, ternyata adalah orang yang sering mengalami kegagalan hingga ratusan kali. Bahkan ia tidak lulus SMA karena dianggap memiliki keterbelakangan mental. Ia bahkan pernah hampir membakar gudang ayahnya karena ia suka sekali mengadakan percobaan. Dan ternyata lampu itu memijar setelah mengalami kegagalan lebih dari dua ratus enam puluh kali. Thomas Alfa Edison adalah seorang yang berhasil, ia tidak pernah merasa putus asa sekalipun ia mengalami banyak kegagalan.

Menjadi orang yang sukses karena ia sanggup bangkit kembali setelah mengalami peristiwa kegagalan. Saat ini kita mengenal seorang yang bernama Oprah Winfrey sebagai pembawa acara talk show yang paling terkenal di dunia. Program tv-nya direlay di beberapa negara bahkan diterjemahkan ke berbagai macam bahasa dan disiarkan ulang oleh tv-tv nasional di negara-negara lainnya. Ternyata Oprah Winfrey pada masa remajanya pernah mengalami ketidakstabilan kehidupan. Sehingga ia memberontak tentang hidupnya, memberontak pada orang-tuanya menjadi orang yang melawan norma-norma, gagal dan suram masa depan. Pada saat itu ia mempunyai seorang nenek yang mengajarkan ia bahwa betapa pentingnya mempelajari kehidupan dan pentingnya berdoa. Doa yang diajarkan oleh neneknya mengubah kehidupannya. Suatu saat hati nuraninya tersentuh dan ia mengalami pencerahan mempunyai nilai dan tujuan hidup. Sejak itulah ia berubah dan menembus batas-batas keterbatasannya dan batas sukunya. Dan ia meraih kesuksesan karena  dimulai menemukan sebuah makna kehidupan.

Jadi, janganlah mudah putus asa dengan kegagalan dan masalah yang terjadi. Karena itu akan membuat kita justru menemukan makna dan tujuan kehidupan.

0 komentar :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.