Tidak Ada yang Tidak Berguna

by - 10:38:00 PM

Ada seorang Yunani  yang melamar pekerjaan pada suatu kantor. Pada saat wawancara, pewawancara senang dengan kepribadian orang ini dan setuju kalau orang ini bekerja. Namun setelah ditanya, ternyata orang ini tidak bisa membaca maupun menulis. Dia hanya bisa menulis namanya sendiri. Padahal pekerjaan yang sedang dibutuhkan yaitu tukang ketik. Jadi terpaksa lamaran orang ini ditolak.

Tentunya orang ini sedih karena tidak diterima kerja. Singkat cerita orang ini pergi ke Amerika dan tinggal di sana. Di Amerika dia berusaha dan usahanya terus meningkat sampai akhirnya dia menjadi seorang pengusaha yang berhasil. Seorang wartawan ingin menuliskan tentang pengusaha  yang berhasil ini. Saat bertemu dan berbincang-bincang, wartawan ini kaget karena ternyata pengusaha  ini tidak bisa membaca dan menulis. Dia hanya bisa menulis namanya saja. Wartawan ini berkata, “Wah, Bapak ini luar biasa sekali. Dalam keadaan tidak bisa membaca dan menulis begini, Bapak bisa sukses dan menjadi seorang pengusaha” Kemudian wartawan ini melanjutkan: “Apalagi kalau Bapak dari sejak kecil bisa membaca dan menulis, pastilah Bapak akan jauh lebih berhasil dari sekarang.” Mendengar pernyataan wartawan ini, justru pengusaha ini menggelengkan kepalanya dan mengatakan, “Tidak, tidak! Kalau saya bisa membaca dan menulis dari sejak kecil, saya tidak akan menjadi  pengusaha  tapi saya akan menjadi tukang ketik.”

            Setiap kita pasti mempunyai kemampuan pada beberapa bidang tertentu. Yang harus kita lakukan yaitu mengetahui dimana kemampuan kita dan pakailah kemampuan tersebut serta kembangkan terus. Jangan terlalu konsentrasi kepada kelemahan kita. Charles Allen  berkata: “Ingatlah bahwa Anda dibutuhkan. Paling tidak ada satu pekerjaan penting yang harus Anda kerjakan, dan pekerjaan itu tidak akan beres kalau bukan Anda yang mengerjakannya.” 
Source: Facebook

You May Also Like

0 komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.