Puss in Boots (Review)

by - 10:37:00 AM


Jauh sebelum bertemu Shrek, , si kucing bersepatu bot yang jago bermain an sekaligus kriminal dari San Ricardo. Ia dikagupedang terkenal sebagai pahlawmi banyak kucing betina tapi dibenci para penegak hukum. Kucing yang sangat pandai menari Spanyol ini diperankan oleh aktor asal Spanyol .

Puss kecil dan yatim piatu dibesarkan oleh Imelda di panti asuhan di kota San Ricardo. Di panti asuhan itulah pertama kali Puss mengenal Humpty Alexander Dumpty dan berteman sangat dekat bahkan seperti saudara dengan si bulat telur. Humpty dan Puss memiliki impian untuk menemukan kacang ajaib. Menurut legenda, kacang itu dapat tumbuh mencapai langit hingga ke Istana Raksasa yang di dalamnya tinggal Angsa Emas yang bertelur emas. Dalam pencarian kacang ajaib, keduanya kerap bermasalah dengan hukum karena ketahuan mencuri kacang dari pasar.

Hingga pada suatu hari tanpa diduga Puss menyelamatkan ibu sang Kapten dari serudukan banteng. Sejak itu Puss dikenal sebagai pahlawan dan ibunya yang sangat bangga dengan Puss memberinya sepasang sepatu bot. Hidup Puss pun berubah dari pencuri menjadi pahlawan. Akibatnya Puss tidak lagi mau diajak mencuri oleh Humpty.

Humpty merasa iri dengan keberhasilan Puss dan mengira Puss sudah melupakan impian mereka. Humpty pun membuat rencana membobol bank. Ia membohongi Puss untuk menjadi kusir kereta kuda yang ternyata dipakai untuk mencuri koin emas bank. Sayangnya, aksi mereka ketahuan dan keduanya lari hingga terjebak di atas sebuah jembatan. Humpty yang terjatuh akhirnya tertangkap dan di penjara, sedangkan Puss berhasil melarikan diri namun sejak saat itu citra 'penjahat' menempel pada Puss.

Cerita dan animasi Puss sangat menghibur untuk diikuti. Studio Dreamworks benar-benar menghadirkan banyak humor yang pasti akan membuat Anda tertawa sepanjang film. Puss yang garang masuk dalam bar yang penuh berisi para kriminal. Saat suasana tegang, si Puss malah memesan susu dan alih-alih meneguk susu dari gelas, Puss malah minum dari gelas dengan menjulurkan lidahnya. Begitu juga dengan animasi mata lebar Puss saat dia sedang menghipnotis lawannya. Sangat lucu dan imut.

Meski berlabel kriminal, Puss tetap ingat impiannya menemukan kacang ajaib. Sampai suatu hari Puss mendengar kabar bahwa suami istri Jack dan Jill memiliki kacang ajaib yang selama ini dicarinya. Puss pun berusaha mencuri, namun usaha itu gagal karena Kitty Softpaws (). Sesuai namanya, kucing berjulukan 'cakar ringan' ini tidak memiliki cakar, namun ia sangat lincah dan pandai mencuri. Entah sudah berapa kali sepatu bot dan kantung koin emas Puss dicurinya. Bekerjasama dengan Humpty, Kitty pun memanfaatkan Puss untuk mendapatkan kacang ajaib.

Perhatikan saat mereka bertiga berusaha mencuri kacang ajaib dari suami istri Jack dan Jill. Setting kejar mengejar dibuat di ngarai berliku-liku yang penuh dengan batu-batu besar berwarna merah. Gambaran pemandangan yang dibuat Dreamworks sangat menawan dan menyerupai pemandangan Red Rock Canyon di Las Vegas.

Setelah akhirnya berhasil mendapatkan kacang ajaib, trio sekawan ini menguburnya dan keajaiban terjadi. Tumbuhlah sebuah pohon yang sangat besar dan sulurnya naik tinggi ke atas langit. Ujung pohon kacang itu benar-benar menggapai awan dan di sanalah Puss dkk menemukan Istana Raksasa. Singkat cerita, ketiganya masuk ke istana dan mulai mencari Angsa Emas. Tentunya bukan hal yang mudah untuk menemukan angsa tersebut, namun akhirnya dengan keahlian Puss dan Kitty, mereka berhasil melewati rintangan hingga menemukannya.

Fakta lain yang cukup konyol terungkap saat Puss, Kitty dan Humpty berhasil menemukan Angsa Emas. Bila Anda beranggapan 'Puss in Boots' mengadaptasi cerita klasik 'Jack dan Pohon Kacang Ajaib' untuk ide mencari angsa bertelur emas, ternyata Anda salah. Cerita klasik itu telah diplesetkan. Mereka tidak bertemu angsa emas melainkan anak angsa emas. Sedangkan bulatan-bulatan emas yang mereka kira telur emas itu ternyata hanyalah kotoran anak angsa. Namun meski kotoran, emas tetaplah emas. Mereka pun menculik anak angsa emas dan membawanya pulang ke San Ricardo.

Bukan hanya jalan cerita dan setting pemandangan yang menawan, film animasi berdurasi 90 menit ini dihiasi dengan soundtrack lagu tarian Spanyol yang akan membuat Anda ingin bergoyang. Tarian ala Spanyol antara Puss dan Kitty akan membuat Anda tersenyum lebar. Tepukan tangan dan hentakan kaki yang menjadi ciri khas tarian Spanyol akan membuat Anda terpukau dan pastinya benar-benar hiburan yang tak terlupakan. Ingatlah untuk menunggu hingga film ini benar-benar habis sebelum keluar dari gedung bioskop, karena Anda akan mendapat sedikit tarian menarik di penutupan film ini.

FYI, liat versi 3Dnya deh... Dijamin keren abisss

Source: wowkeren.com

You May Also Like

0 komentar

Note: Only a member of this blog may post a comment.